Pemkab Bener Meriah Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa 2021 secara Vidcon

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi Buka Sosialisasi Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 secara virtual, dengan seluruh unsur kecamatan, dinas terkait, dan unsur aparatur kampung, pendamping desa dan pendamping lokal desa dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, Selasa (26-01-2021)

Vidcon yang berlangsung di ruang media center Pemkab Bener Meriah saat itu turut pula dihadiri oleh Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Bener Meriah Drh. Sofyan, Kepala BAPPEDA Bener Meriah Khairun Aksa, SE, MM, serta para pendamping desa dan pendamping lokal desa.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengawali kerja bersama kita di Tahun 2021. Kerja bersama dari Kabupaten, Pemerintahan Kecamatan, Pemerintahan Kampung ini harus sinergi, bekerja bersama dari atas sampai ke bawah, “karena Bener Meriah ini, pada hakikatnya ujung tobak pembangunan itu semua adanya di Kampung, oleh karena itu program-program yang sudah diselenggarakan di kampung se-Kabupaten Bener Meriah ini saling menopang, mulai dari Kabupaten, Kecamatan, sampai pemerintahan kampung, yang lebih atas lagi Pemerintahan Aceh sampai Pemerintahan Pusat secara Nasional,”ucap Tgk. H. Sarkawi.

Lebih jauh disampaikan Bupati, untuk 2021 pengelolaan dana Desa yang bersumber dari APBN Tahun anggran 2021 sebesar Rp.182.834.539.000. kemudian dari sering Kabupaten sebesar Rp.62.268.910.000 yang bersumber dari APBK Tahun 2021. “ini sudah angka yang cukup besar yang dialokasikan oleh Kabupaten, dan ini sudah melebihi sebenarnya dari ambang kewajiban sering daerah. Kalau kewajiabn sering daerah itu adalah 10 persen, tapi karena ada kenaikan SILTAP diseluruh lembaga pemerintahan kampung kita.”kata Bupati.

Bupati Bener Meriah berharap aparatur kampung dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat khusunya di kampung.(REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI