Peringatan HPN di Bener Meriah, Para Jurnalis Dorong Geliat Pariwisata

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga dan Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya saat melepas para peserta pada peringatan HPN di Tembolon. Sabtu (20/02/2021)

KABARACEH, REDELONG: Peringatan Hari Pers Nasional Kabupaten Bener Meriah ke-75, yang di gagas oleh para insan pers Bener Meriah telah berlangsung, Sabtu (20/02/2021) di kampung Tembolon, kecamatan Syiah utama, Kabupaten Bener Meriah.

Penetapan lokasi kegiatan tersebut, sesuai dengan tema peringatan HPN ke 75 tahun ini, yaitu “Bangkitkan wisata di masa pandemi”, ucap Ketua Panitia Kegiatan, Masyuri dalam laporannya mengawali rangkaian acara seremonial tersebut.

Selanjutnya, Masyuri menambahkan bahwa rangkaian kegiatan Peringatan tersebut, berlangsung beberapa hari dengan kegiatan antara lain Penanaman pohon, penyantunan anak yatim, camping jurnalis, arung jeram dan jurnalis menembak. Dengan tujuan utama membangkitkan wisata di masa pandemi khususnya di wilayah tembolon yang sangat mempesona, tutur Masyuri.

Bupati Bener Meriah Yang di wakili oleh sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.si dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Bener Meriah Bapak Tgk. H. Sarkawi yang tidak dapat hadir dalam kesempatan tersebut karena masih dalam kegiatan Dinas sehingga menugaskannya pada peringatan HPN ke 75 di Kabupaten Bener Meriah dimaksud.

Dalam sambutan Bupati Bener Meriah yang disampaikan Drs. Haili Yoga, M.si Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sangat mengapresiasi peringatan HPN Ke 75 di Kabupaten Bener Meriah ini, hal tersebut berkaitan erat dengan tema yang diusung oleh rekan-rekan pers dengan apa yang juga sedang di kembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, yaitu wisata, beliau menerangkan bahwa kegiatan ini bukti nyata telah terciptanya kolaborasi dalam pembangunan Bener Meriah, karena dengan kolaborasi dengan seluruh pihak, terutama dengan rekan- rekan media maka apa yang menjadi tujuan pembangunan kita akan tercapai. “ butuh kolaborasi untuk pembangunan, karena kami yakin, apabila Pemerintah berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat terutama insan pers maka, tujuan pembangunan Bener Meriah khususnya di bidang Pariwisata akan mudah kita capai”, ucap Sekda Bener Meriah tersebut.

Selanjutnya, Drs Haili Yoga mengucapkan terima kasih kepada Insan Pers Bener Meriah yang telah banyak membantu dalam mempromosikan wisata Bener Meriah melalui media cetak dan elektronik, tentunya hal tersebut akan berdampak pada meningkatnya wisatawan yang datang ke Bener Meriah.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan selamat Ulang tahun HPN ke-75 dan mengharapkan dengan peringatan HPN ke-75 ini semoga semakin terjalin kerja sama antara Pemerintah daerah dan rekan- rekan media guna menuju pembangunan Bener Meriah yang di cita-cita masyarakat.

Mengakhiri acara seremonial yang berlangsung di luar ruangan tersebut, Pemda Bener Meriah menerima Plakat Sahabat pers yang diserahkan oleh Ketua Pelaksana Masyuri dan diterima oleh Bupati Bener Meriah yang di wakili Sekretaris Daerah, dilanjutkan pemerian.santunan kepada anak yatim dan penanaman pohon di lokasi kegiiatan.

Peringatan HPN ke 75 ini turut di hadiri oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP. Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, Calon Wakil Bupati Bener Meriah terpilih Dailami, Wakil Ketua DPRK, Tgk Husnul Ilmi, S.Sy, Asisten Pemerintahan ,Keistimewaan dan Kesmas Setdakab Bener Meriah Drs. Muklis, Asisten Administrasi Umum, Armansyah, SE, M.si, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Ruh Akbar, SE, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Abdul Kadir, ST, Camat Syiah Utama Mustaqim dan beberapa perwakilan Kepala SKPK.(REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI