Korem 031 Buat Dapur Umum untuk Warga Riau

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito S.E.M.M kunjungi dapur umum bagi warga Riau yang di buat oleh Korem 031

KABAR ACEH, PEKAN BARU: Dimassa pandemi covid-19 ini banyak warga mengalami kesulitan ekonomi dan pekerjaan, kualitas ini sangat memperburuk situasi masyarakat karena kurangnya penghasilan.

Namun di tengah kesulitan ini, korem 031 dan mengandeng Polda serta pemerintah provinsi Riau untuk membuat dapur umum untuk menyediakan makanan yang bergizi bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini.

Read More

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito S.E.M.M mengatakan, Deso mowo coro, Negoro mowo Toto, ungkapan itu mengandung arti. Bahwa desa punya adat sendiri dan sedangan negara punya hukum sendiri.

Pada kesempatan itu Ganip mengapresiasi Danrem 031 Wira Bima  Brigjen TNI Syech Ismed SE. Mhan atas inisiatif membuat dapur umum untuk masyarakat yang terdampak covid-19 ini.

“Kita sangat apresiasi kepada Danrem 031 Wira Bima yang telah membuat gebrakan hebat ini,” ujar Ganip saat meninjau dapur umum Minggu (8/8/2021).

Dia menambahkan, selain dapur umum mereka juga menyiapkan dokter gizi untuk mengatur kadar nutrisi dan mengecek setiap kalori makanan yang tersedia di dapur umum tersebut.

“Sangat kita apresiasi nih, dapur umum ini juga di siaga kan dokter ahli gizi untuk memantau kadar kalori makanannya,” jelasnya. (Elmansyah Putra)

Related posts