Bertemu dengan Direktorat Metrologi, Dailami Minta metrologi di Bener Meriah Diperkuat

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, JAKARTA: Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami harapkan Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia memberikan beberapa fasilitas alat pengukur dan fasilitas penunjang layanan metrologi kepada kabupaten penghasil kopi ini.

Hal tersebut diungkapkan Dailami saat melakukan pertemuan dengan Direktur Metrologi Rusmin Amin di ruang rapat Direktorat Metrologi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (14/09/2021)

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah, Abdul Kadir, ST, M.Si dan Kepala Bidang Metrologi Ova Danila, Dailami mengusulkan beberapa Program Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam rangka memperkuat layanan metrologi di Kabupaten penghasil kopi itu.

“ Kami berharap dengan kehadiran kami dimarkas metrologi ini, dapat menambah wawasan kami tentang kir sebutan dulunya, atau saat ini disebut tera, yang mana ternyata  memiliki peran penting dalam proses perdagangan”, ucap Dailami mengawali pertemuan itu.

Sambungnya, “ Alhamdulilah, saat ini Bener Meriah sudah memiliki layanan Metrologi seperti layanan tera terhadap beberapa jenis timbangan dan alat ukur, akan tetapi masih memiliki kendala akibat keterbatasan alat untuk melakukan tera kepada beberapa jenis timbangan, sehingga hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemda Bener Meriah dan direktorat metrologi”, jelas Dailami kepada Rusmin Amin dan Jajaran.

Dailami juga menyampaikan harapannya kepada Direktur Metrologi itu, sebagai kepada Kabupaten Bener Meriah dengan menyerahkan dokumen usulan  dalam pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Direktur metrologi Rusmin Amin mengapresiasi langkah Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah yang sangat serius menangani urusan metrologi di Kabupaten Bener Meriah, ia juga menyebutkan siap memfasilitasi kabupaten yang ingin memperkuat bidang kemetrologian, dimana saat ini sudah menjadi kewenangan Kabupaten/kota pasca terbitnya undang-undang  23 tahun 2015 tentang Pemerintah Daerah. (REL).

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI