Polisi Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, 6 Mobil dan 8 Sepeda Motor Diamankan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG:  Satreskrim Polres Bener Meriah Berhasil Menangkap tiga orang pelaku pencurian kendaraan bermotor dan mengamankan enam unit Mobil serta delapan sepeda motor sebagai barang bukti.

“Pelaku yang saat ini kita amankan ialah SF (38) warga kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah” Kata Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K pada saat konferensi pers bersama awak media di halaman Mako Polres Bener Meriah pada hari Selasa (21/09/21).

“Selain SF, kita juga mengamankan HR 34, warga kecamatan permata beliau bertindak sebagai penjual hasil curian SF, kemudian ada HS 42,  yang juga warga kecamatan Permata, kebupaten Bener Meriah, HS, bertindak sebagai penadah.” Terang Kapolres.

“Kemudian ada dua tersangka lainya masih dalam pencarian, yakni IS 27 dan ZK 35, yang merupakan warga kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Utara, mudah mudahan secepatnya dapat kita temukan” ungkap Agung

Kepada polisi, pelaku mengaku menjual sepeda motor curiannya dengan kisaran harga Rp. 2.000.000 sampai dengan Rp. 2.500.000, sedangkan untuk mobil pelaku menjual dengan kisaran harga Rp. 5.000.000 sampai dengan Rp. 15.000.000.

“Dari pengakuan Pelaku, pelaku menggunakan uang hasil kejahatannya untuk narkoba dan bermain judi online” kata Agung

Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku SF dengan timah panas karena saat dilakukan penangkapan,  karena mencoba melarikan diri.

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah di amankan di Polres Bener Meriah untuk mempertanggungjawabkan perbuatan nya.

Atas perbuatan tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat (1) dengan hukuman penjara selama tujuh tahun, dan pasal 480 KUHP dengan hukuman penjara selamanya empat tahun.

Kapolres Bener Meriah dalam konferensi tersebut menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat memarkirkan kendaraan bermotor, usahakan gunakan kunci ganda.

Bagi masyarakat yang merasa pemilik kendaraan bermotor yang di curi diwilayah kabupaten Bener Meriah silahkan datang langsung ke polres Bener Meriah dengan membawa surat surat kendaraanya.(REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI