Penerima Beasiswa Aceh Carong Asal Bener Meriah Dilepas Sekda Haili Yoga

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Tercatat 19 Penerima Beasiswa Diploma Aceh Carong Dilepas Sekda Drs. Haili Yoga,.M.Si  Bener Meriah untuk menempuh pendidikan, Rabu (29/09/2021) di halama kantor bupati setempat.

Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Bener Meriah Drs. Haili Yoga,.M.Si dalam arahannya  menyampaikan agar mahasiswa penerima beasiswa diploma Aceh Carong untuk belajar dengan serius dan menghindari hal-hal yang tidak perlu yang bias mengagalkan pendidikan.

“Tugas anak-anakku adalah focus belajar dan terus belajar, kalian adalah generasi yang akan membangun daerah ini, dan kalian pula yang nantinya melanjutkan tugas kami dimasa yang akan datang,”ucap Sekda.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Edi Jaswin, S.Km,.M.Si menyebutkan mahasiswa yang menerima beasiswa Aceh Carong tersebut berasal darai keluarga kurang mampu, dan anak yatim serta piatu yang berdomisili di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Mereka yang menerima beasiswa Aceh Carong sebelumnya telah mengikuti tes berupa seleksi administrasi, tes tulis dan tes wawancara,”terang Jaswin.

Dari 19 penerima beasiswa Aceh Carong tersebut, untuk Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional 2 orang, Politeknik Pem Akamgas 1 orang, Politeknik Negeri Lhokseumawe 2 orang, Politeknik Negeri Jember 3 orang, Politeknik Negeri Banyuangi 4 orang, Politeknik Kesehatan Aceh 5 orang, dan Politeknik Indonesia-Venezuela 1 orang. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI