Sekda : Road Map Sebagai Rencana Kerja Rinci dan Keberlanjutan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga. M.Si rapat tentang penyusunan dasar e-kinerja dan e-SAKIP bersama tim Ahli Dinas Kominfo. Senin (01/11/2021)

Rapat yang berlangsung diruang kerja Sekda tersebut dihadiri juga oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Drs. Mukhlis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan drh. Sofyan, Asisten Admionistrasi dan Umum Armansyah, SE, M.Si, Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP, dan beberapa pejabat SKPK di lingkungan Pemkab Bener Meriah

Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan, e-SAKIP adalah aplikasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara elektronik. Tujuannya kata Drs. Haili Yoga. M.Si adalah untuk memudahkan proses pemantauan dan pengendalian kinerja SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupten Bener Meriah.

Semua itu ucapnya dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja. “e-SAKIP adalah salah satu bentuk pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang berorientasi kepada hasil. Sedangkan e-Kinerja merupakan sistem pengelolaan kepegawaian yang berbasis Aplikasi yang dapat mengukur serta menilai kinerja para ASN secara elektronik sehingga aktifitas dan pekerjaan para ASN sesuai dengan tingkat kinerjanya, yang akan menentukan gaji setiap pegawai,” terang Sekda.

Lebih jauh dikatakannya, dalam rangka mewujudkan semua hal tersebut, maka Pemkab Bener Meriah menyusun Road Map sebagai rencana kerja rinci dan berkelanjutan yang menggambarkan pelaksanaan reformasi birokrasi, sekaligus sebagai alat bantu bagi Pemerintah Daerah untuk mencapai tujuan penyelesaian kegiatan-kegiatan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi, yang mendukung akselerasi pencapaian visi dan misi Pemkab Bener Meriah.

Sementara itu Tim Ahli dari Dinas Kominfo dalam presentasinya mejelaskan tetang, Konfigurasi Ssistem e-kinerja dan e-Sakip dengan regulasi Daerah terkait apa itu TPP, uraian aktivitas dalam setiap uraian jabatan, proses perekapaan laporan, dan hal-lainnya tentang e-Kinerja dan e-Sakip. (REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI