Kerja Ketua Dan Fraksi PA DPRK Pidie Kunjungi Kominfo Bener Meriah

KABARACEH, REDELONG: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP menerima Kunjungan Kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK) Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd, M.A.P dan Fraksi PA yang didampingi oleh Kabag Hukum Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRK Pidie Teuku Zulfikar, S.H, di ruang kerjanya, Selasa, 23/11/2021.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah terlebih dahulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPRK Pidie dan rombongan atas kunjungan kerjanya Kabupaten Bener Merah dalam rangka berkonsultasi tentang Sistem pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat melalui online, ucapnya.

Read More

Dalam pertemuan tersebut, Kepada Ketua DPRK Pidie dan Rombongan Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah menjelaskan, Pemerintah daerah melalui Diskominfo kabupaten Bener Meriah terus berupaya untuk memberikan kemudahan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan pengembangan berbagai apliksi, seperti, PPID,Website Aceh CMS, SP4N LAPOR, SIGAP, dan lain sebagainya, papar lham Abdi, S.STP, M.AP.

Disis lain Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah juga menjelaskan, khusus untuk daerah Kabupaten Bener Meriah dimana setiap Satuan Perangkat Kerja Kabupaten/Organisasi Perangkat Daerah (SKPK/OPD) pihaknya telah membangun jaringan infrastruktur demi kelancaran hal tersebut, ujarnya.

“Dengan kita menerapkan atau menggunakan sistem aplikasi melalui pemanfaatan teknologi saat ini, pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah berharap agar dapat tercipta sistem kerja akan efektif dan efesien serta menekan seminim mungkin tindak kecurangan,” terangnya.

Sementara Ketua DPRK Pidie Mahfuddin Ismail, S.Pd, M.AP dalam pertemuan itu menyampaikan, sebelumnya saya mewakili rombongan mengucapkan terimakasih kepada Diskominfo Kabupaten Bener Merah atas sambutanya. Adapun tujuan utama kami datang ke Diskominfo Kabupaten Bener Meriah adalah bersilaturrahmi sekaligus untuk berkonsultasi dan koordinasi (sharing) terkait informasi tentang program kerja di Dinas Kominfo Bener Meriah. Dari informasi yang kami dapatkan, Kominfo Bener Meriah mengenai Sistem pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik, Layanan Aspirasi dan Pengaduan Masyarakat melalui online ada kemajuan yang cukup siginifikan, seperti yang dijelaskan oleh Kadis Kominfo tadi, katanya.

“Apa yang kami dapatkan dari Bener Meriah ini akan menjadi bahan bagi kami nantinya, terutama kalau ada rapat dengan Kominfo Pidie nantinya,” pungkasnya.

Pertemuan itu berlangsung dalam bentuk diskusi dan tanya jawab antara kadis Kominfo Bener Meriah dengan Ketua DPRK Pidie dan rombongan yang penuh keakraban dan kehangatan. (REL).

Related posts