Tenaga Kesehatan Ini Jadi Nakes Teladan 2021 Aceh, Ini Inovasinya!

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Nurhayati, S.KM salah seorang Tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di UPTD Puskesmas Pante Raya Kecamatan Weh Pesam dinobatkan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Bidang Kesehatan Masyarakat pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 Tingkat Provinsi Aceh di Harmes Palace Hotel Banda Aceh, Kamis, 2/12/2021.

Tenaga Kesehatan Nurhayati, S.KM terpilih sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Bidang Kesehatan Masyarakat pada malam puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 berkat Inovasinya “RANIA MAGER” (Mitra Dunia Usaha Mendukung Kegiatan Germas). Penyerahan Piagam dilakukan langsung oleh Sekdaprov. Aceh dr. Taqwallah, M.KeS.

Seusai penyerahan piagam penghargaan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis, SE, MT didampingi oleh Kabid P2P Gazali S.KM yang ikut serta dalam acara tersebut menyampaikan, satu persatu putra dan putri terbaik Kabupaten Bener Meriah terus menorehkan hasil yang cukup membanggakan dan sekaligus mengharumkan nama Bener Meriah, seperti diacara puncak HKN ke-57 tahun 2021 untuk tingkat Provinsi Aceh, dimana salah seorang Nakes kita yang bernama Nurhayati, S.KM yang berdinas di UPTD Puskesmas Pante Raya berhasil meraih yang terbaik dikategorinya, ungkap Abdul Muis, SE.MT.

“Dengan keberhasilan ini, Pemerintah Daerah, seluruh keluarga besar Dinkes serta segenap masyarakat Kabupaten Bener Meriah menngucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Nurhayati, S.KM, atas Inovasi yang dia buat,” kata Kadis Kesehatan.

Ditambahkan oleh Kadis Kesehatan, Keterlibatan Nakes melalui ide – ide kreatif dan inovatif tentu sangat membantu masyarakat apalagi dalam pandemi Covid-19. Sekali lagi selamat kepada Nurhayati, S.KM Nakes Kabupaten Bener Meriah yang bertugas di UPTD Puskesmas Pante Raya Kecamatan Weh Pesam atas Inivasinya, pungkas Abdul Muis, SE, MT.

Sementara Nurhayati, S.KM secara terpisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah yang telah mendukung dan mensuportnya juga kepada teman-teman sejawat serta masyarakat Bener Meriah atas semua perhatian dan do’anya.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah yang telah mendukung dan mensuportnya juga kepada teman-teman sejawat serta masyarakat Bener Meriah atas semua perhatian dan do’anya sehingga saya dapat meraih predikat Tenaga Kesehatan Teladan Bidang Kesehatan Masyarakat pada malam puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tahun 2021 Tingkat Provinsi Aceh,” ungkapnya Nurhayati, S.KM haru.

Terkahir dikatakannya, Inovasi yang saya buat ini merupakan hasil Kerjasama Mitra Dunia Usaha Bank Aceh Syariah dengan UPTD Puskesmas DTP Pante Raya dengan tema ” Upaya Peningkatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dimasa Pandemi Covid-19, tutupnya. (REL).

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI