Haili Yoga Launching Posbindu PTM di Bener Meriah

KABARACEH, REDELONG: Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) Puskesmas Kecamatan Bukit dengan resmi dilaunching oleh Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si. (08/11/2022).

Launching inovasi tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 yang bertempat di halaman pusat kesehatan masyarakat tersebut.

Read More

Kepala Puskesmas, Irwandi, S.KM dalam laporannya, menyebutkan bahwa beberapa inovasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan Puskesmas yang ia pimpin itu.

“Hari ini Posbindu PTM Alhamdulilah akan dilaunching oleh Bapak Pj. Bupati, semoga pos pengecekan Penyakit Tidak Menular ini dapat membantu layanan kesehatan masyarakat, perlu juga kami sampaikan bahwa beberapa program yang telah berjalan di Puskesmas Bukit ini diantaranya, Gerakan minum jamu dan senam bersama prolanis, Kampung Sehat Jiwa, Program Bidan Teladan Setiap Bulan dan Program Polindes Menggoda”, bebernya.

Irwandi kembali menjelaskan, bahwa program yang dijalankan merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, melalui pendekatan inovasi yang menarik minat masyarakat untuk datang ke Puskesmas maupun Polindes. Selain itu, inovasi ini juga untuk memotivasi para tenaga kesehatan untuk terus menerus memberikan pelayanan melalui pemberian reward.

Pj. Bupati Haili Yoga berikan apresiasi kepada Puskesmas Bukit, ia merasakan adanya semangat dalam melayani masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi launching Posbindu PTM hari ini, dan terima kasih atas karya-karya lain yang telah dilakukan Puskesmas bukit, karya nyata yang diharapkan masyarakat, kami merasakan adanya semangat dalam melayani masyarakat, sehingga mendorong tumbuhnya inovasi – inovasi baru”, sebut Haili Yoga.

“Semakin ke depan, tuntutan pelayan semakin tinggi, sehingga perlu dijawab dengan program-program inovatif demi masyarakat Bener Meriah yang sehat dan Sejahtera”, Tutupnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua TP PKK Bener Meriah, Risnawati, Kepala Dinas Kesehatan, Abdul Muis, Camat Bukit, Ismail, Seluruh Kepala Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah dan seluruh pegawai dan Bidan Desa Puskesmas Bukit. (REL).

Related posts