SMP 1 Bukit Gelar Program Tahfiz

KABARACEH, REDELONG: Pj Bupati Bener Meriah yang diwakili Pj Sekda, Armansyah, SE, M.Si resmi buka kegiatan jelajah bakat islami di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Bukit, Simpang Tiga Redelong. (14/02/2023).

Berdasarkan laporan Ketua Komite SMP, Tgk Raiskana, kegiatan ini adalah salah satu Program gagasan komite dan Dewan guru untuk menghadirkan pembelanjaran tahfiz di Sekolah tersebut.

Read More

Ia menjelaskan bahwa secara singkat dapat dipahami, bahwa komite dan guru ingin menghadirkan pembelajaran Pesantren di sekolah, dimana biasanya kita hanya berusaha menghadirkan pembelajaran sekolah ke dalam pesantren.

Lebih detail jelasnya, dari 330 siswa dan siswi di SMP 1 itu, diharapkan setiap tahunnya dapat mencetak 33 orang Hafiz melalui program kerjasama tersebut.

Pj Sekda Bener Meriah, Armansyah, SE, M.Si bahwa Program Ini sangat kreatif dan inovatif.

“ ini program sangat luar biasa, kami apresiasi program yang sangat inovatif dan kreatif ini, karena dapat membawa perubahan besar bagi peserta didik, dan tentu para orang tua siswa yang hadir hari ini juga merasa senang dengan program ini”, jelas Armansyah.

Sambungnya”, berjalannya program ini pertanda bahwa Kepala sekolah beserta dewan guru dan komite sudah sehati, sehingga program yang dulunya tidak mungkin, dapat terealisasikan dengan baik, ini perlu kita syukuri bersama”.

Selain itu, Arman juga menyebutkan program ini akan menjadi Role model bagi sekolah yang lain.

“ Persaingan kedepan sungguh sangat kompetitif, dalam berbagai sektor, selain mempersiapkan bekal ilmu pengetahuan, para siswa dan siswi kita juga membutuhkan ilmu agama yang baik, sehingga program tahfidz di SMP 1 ini dapat menjadi contoh bagi sekolah lain, untuk menghadirkan Para Ustadz dan Ustadzah ke sekolah dalam rangka peningkatan Iman dan Taqwa anak-anak kita”,tutup Armansyah.

Turut hadir dalam pembukaan program jejak bakat islami itu, Asisten 1 Setdakab Bener Meriah, Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Sekretaris Dinas Pendidikan, Saidi Nurdin, S. Pd, M. Pd, Kepala Sekolah SMP N 1 Bukit Zuraini, dan para wali siswa/siswi sekolah tersebut. (REL)

Related posts