Pilkades, 49 Kampung di Bener Meriah Akan Pilih Reje

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, REDELONG: Sebanyak 49 kampung di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bener Meriah akan melaksanakan pemilihan reje serentak. Dari puluhan desa tersebut, tercatat sebanyak 141 orang sudah ditetapkan menjadi calon setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Adapun untuk pelaksanaan pemilihan reje serentak itu, akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2023 mendatang. Sebelum pelaksanaan pemilihan reje serentak itu, dilakukan penandatanganan komitmen bersama seluruh calon reje terkait dengan pelaksanaan pemilihan yang tertib aman dan damai.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Bener Meriah, Ismail, SE. M.Si, Jumat (21/4/2023) lalu, mengatakan, selain komitmen bersama, DPMK akan juga telah menggelar kegiatan deklarasi damai di kecamatan diantaranya di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Gajah Putih, Timang Gajah, Bukit, Bandar, Permata, dan Mesidah serta Kecamatan Syaih Utama.

“Ayo bersama kita wujudkan pemilihan reje kampung serentak, aman dan damai menuju kampung Bener Meriah maju, berkembang dan mandiri. Pilkades yang dilakukan secara serentak adalah untuk mendorong terciptanya pemerintahan kampung yang berkualitas dan amanah serta dapat memajukan kampungnya,” harap Ismail

Adapun tahapan pemilihan reje serentak itu, dimulai dengan pembekalan dilaksanakan pada Pebruari 2023 lalu, dilanjutkan dengan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang akan dilaksanakan pada 2 Mei 2023 oleh panitia pemilihan kampung, pencetakan kertas suara, kampanye calon hingga proses pemilihan secara serentak. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI