Kehadiran ASN di Hari Pertama Kerja Liburan lebaran, 98 Persen

24/05/2024

KABARACEHONLINE.COM, REDELONG: Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M. Si, melaporkan bahwa tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bener Meriah pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1444 hijriah mencapai 98 persen. Ia menyampaikan hal tersebut dalam acara apel di Halaman Setdakab pada Rabu (26/4/2023).

Dalam arahannya, Haili Yoga menyatakan bahwa seluruh ASN akan diberlakukan absensi, dan mereka yang tidak hadir harus dapat menunjukkan surat keterangan dokter jika sedang sakit dan tidak dapat masuk kerja.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan bahwa absensi dan sidak dilakukan untuk memastikan kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkab Bener Meriah agar berjalan dengan baik.

“Bagi ASN yang tidak hadir tanpa keterangan, kita akan memberikan sanksi. Namun, alhamdulillah persentase kehadiran di hari pertama masuk kerja mencapai 98 persen,” ujar Haili Yoga.

Setelah memberikan arahan, Pj Bupati Haili Yoga melakukan pengecekan absensi seluruh OPD yang hadir dengan memanggil sesuai urutan absensi ASN. Acara dilanjutkan dengan kegiatan saling bersalaman antara ASN dengan Pj Bupati Bener Meriah, yang masih dalam suasana lebaran.(REL)