Bener Meriah Peringati Hari Hardiknas

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, REDELONG: Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Bener Meriah, diwarnai dengan beragam kegiatan diantaranya pemberian penghargaan terhadap sejumlah guru berprestasi. Upacara Hardiknas yang dirangkai dengan Hari Otonomi Daerah ke-27 dilangsungkan di Halaman Setdakab setempat, Jumat (5/5/2023).

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pertunjukan seni tari dari para pelajar mulai tingkat SD,SMP, dan SMA sederajat. Adapun pemberian penghargaan diserahkan oleh Pj Bupati Bener meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, kepada guru-guru berprestasi, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, dan SLB sederajat yang ada daerah itu.

Pj Bupati Haili Yoga dalam arahannya ketika menjadi pembina upacara, mengharapkan agar Hardiknas bisa dijadikan sebagai momentum kebangkitan bersama. “Pertama-tama, saya ucapkan selamat memperingati Hardiknas, tetap semangat dalam mengajar serta membagikan ilmu untuk generasi penerus bangsa ini,” kata Haili Yoga.

Menurut Haili Yoga, Hardiknas bukan sekadar diperingati tetapi, dijadikan momentum kebangkitan bersama serta hari pendidikan bersama karena seluruh peserta yang hadir dalam upacara ini, merupakan hasil dari tenaga pendidik terdahulu. “Momentum kolaborasi antara Pemda Bener Meriah, Cabdin, dan Kementerian Agama adalah satu kesatuan,” ujarnya.

Pj Bupati Bener Meriah ini, menambahkan, jika Hardiknas merupakan hari yang sakral sehingga patut untuk direnungkan. Untuk itu, seluruh peserta upacara agar selalu mendoakan kedua orang tua dan guru-guru yang pernah membagikan ilmunya kepada generasi terdahulu maupun yang akan datang.

“Kita jangan melupakan jasa-jasa guru kita karena tanpa mereka, mungkin kita tidak akan bisa seperti saat ini. Maka guru adalah pelita cahaya dalam hidup kita, semoga guru-guru terdahulu diterima semua amal dan ibadahnya, amin, ” pungkas Haili Yoga.

Dalam peringatan Hardiknas dan hari Otonomi Daerah ke-27 Tahun 2023 dihadiri juga oleh Unsur Forkopimda-Forkopimda Plus, para pejabat di Jajaran Setdakab Bener Meriah, Kepala OPD, ketua organisasi, ASN, serta para pelajar.( REL)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI