Ketua DPRA Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Kenawat Redelong

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEH, REDELONG: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Wakil Bupati mendapingi Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dalam kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Falah Kampung Kenewat Redelong Kecamatan Bukit, Senin, 29/3/2021.

Dalam Pidato sambutan Wakil Bupati yang dibacakan Sekda menyampaikan, pertama sekali pemerintah daerah mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRA dan rombongan di Bener Meriah khususnya di Kampung Kenawat Redelong ini dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al – Falah yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat kampung Kenawat Redelong ini, kata Sekda.

Sekda juga berharap agar masjid ini bisa cepat selesai dibangun supaya masjid ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu agama, serta yang paling utama adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sekaligus bisa menjadi icon waisata religi di Bener Meriah, dan perlu juga kita pahami bahwa masjid adalah rumah Allah dengan demikian seluruh masyarakat dapat merubah segala perilaku dan akhlak manusia kejalan yang diridhoi oleh yang maha kuasa, jelasnya.

Sambung Sekda, banyak Masjid yang dibangun dengan megah dan besar, tapi sepi dari jema’ah dan tidak ada isinya, tapi tidak dengan Masjid Al-Falah yang akan dibangun ini. Sudah menjadi tugas bersama baik Reje Kampung maupun Tokoh agama dan masyarakat untuk gencar mengajak masyarakat dalam memakmurkan masjid, pesan Sekda Drs. Haili Yuga, M.Si.

Sedangkan Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dalam sambutannya juga menyampaikan, dihari yang baik ini yaitu hari awal Nisfu Sya’ban, saya sangat merasa bahagia bisa hadir bersama masyarakat Kampung Kenawat Redelong, kampung yang banyak melahirkan para tokoh dan penuh dengan sejarah dalam rangka kegiatan yang juga sangat mulia yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Falah ini, kata Ketua DPRA.

Ketua DPRA juga sangat berharap, peletakan batu pertama pada hari ini semoga pembangunan masjid ini cepat selesai tanpa kendala dan segera dapat dipergunakan untuk kemaslahatan umat, harapnya.

Diawal acara Reje Kampung kenawat Redelong juga menceritakan perjalanan sejarah Kampung Kenawat, para pejuang dan para tokoh yang berasal dari Kampung Kenawat Redelong sampai harapan masyarakat terutama kepada Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Armansyah, SE, M.Si, Camat Bukit Ismail, SE, M.Si, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, Anggota DPRK Bener Meriah Ismuha, Sekjen Partai PA Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), Ketua Partai PA Kabupaten Bener Meriah Tgk. Bahar, para tokoh masyarakat dan masyarakt Kampung Kenawat Redelong.(REL).

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI