Samsudin Terpilih Sebagai Ketua BUMK Paya Tumpi Baru

filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Setelah sekian lama fakum, Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) Paya Tumpi Baru akhirnya mengelar pemilihan Ketua BUMK yang baru pada Rabu,( 11/11 2020).


Bertempat di Aula Kantor Reje Kampung Paya Tumpi Baru, pemilihan Ketua BUMK Kampung Paya Tumpi Baru priode ke-2 ini, dilakukan oleh Tim Formatur berdasarkan Surat Keputusan (SK) Reje. Tim ini berjumlah 11 orang. 

Read More


Tim Formatur terdiri dari unsur Pemerintah Kampung, RGM, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Imam dan Petuwe. Sementara itu, Reje hanya sebagai peninjau dan tidak ikut dalam pemilihan ketua BUMK ini.


Calon ketua BUMK Paya Timpi Baru berdasarkan hasi seleksi yang dilakukan Panitia Penjaringan, terdapat (2) dua orang yang memenuhi syarat sebagai Calon Ketua BUMK. Mereka adalah Said Idrus dari Dusun Tani Makmur dan Samsudin dari Dusun Singah Mata.


Setelah mendengarkan Visi dan Misi dari ke dua calon tersebut, berdasarkan hasil musyawarah Tim Formatur pemilihan dilakukan dengan cara tertutup melalui kertas suara. 


Pada akhirnya, Samsudin yang memiliki latar belakang sebagai pengusaha Kopi ini, terpilih dengan jumlah 6 suara. Sementara Said Idrus terpaut 1 suara dengan hanya memiliki 5 suara.

Harapannya kedepan BUMK Paya Tumpi Baru dapat benar-benar bangkit dari keterpurukan selama sekian tahun dan juga dapat bersama sama dengan Reje dan RGM memperbaiki sektor ekonomi masyarakanya dan juga memperbaiki persoalan yang ada pada pengurusan BUMK lama yang sampai sekarang masih belum tuntas di selesaikan. (ARS)

Related posts

l