PB RTA Dukung Usulan Qanun Kewirausahaan Pemuda Mahasiswa dan Santri Dayah

filename - kabaracehonline.com
Sekjend PB RTA  Tgk. Mahlil Haitami

KABARACEH, BANDA ACEH: Pengurus Besar Rabithah Thaliban Aceh  (PB-RTA) mendukung sepenuhnya usulan Qanun Kewirausahaan Pemuda, Mahasiswa dan Santri Dayah yang diusulkan oleh Anggota DPRA Tarmizi, SP pada Sidang Paripurna hari Rabu tanggal 30 Desember 2020, kemarin.

Sekjend PB RTA  Tgk. Mahlil Haitami kepada Media Kamis (31/12/2020) mengatakan, pihaknya sangat mendukung Usulan Qanun tersebut karena dapat meningkatkan ekonomi pemuda, mahasiswa dan santri dayah serta menurunkan angka kemiskinan di Aceh.

Read More

Selain itu dengan adanya qanun tersebut nantinya dapat mengurangi angka pengangguran, juga dapat memberikan kesempatan yang besar untuk SDM lokal, serta dengan adanya usaha nanti maka tidak ada alasan lagi untuk bermalas malasan, untuk menghabiskan waktu main game dan terpengaruh narkoba karena fokus pada aktivitas usaha.

Ia menambahkan, Kendala utama hari ini adalah modal usaha, pendampingan hingga pemasaran, apabila sudah adanya qanun tersebut maka nantinya akan menjadi motivasi bagi pemuda dan santri Aceh dalam memulai usahanya.

“Selama ini banyak pemuda, mahasiswa dan santri dayah yang ingin memulai usahanya tapi terkendala dengan keterbatasan modal usaha dan pemasaran, tapi kalau sudah ada qanun tentunnya pelaku usaha khususnya di kalangan pemuda, mahasiswa dan santri dayah lebih mudah dalam memulai usahanya, saya berharap Qanun tersebut diatur mulai dari pelatihan, pendampingan, pemberian modal usaha sampai ke pemasaran maka sangat bermanfaat sekali, demikian jelas Mahlil Haitami.(RD)

Related posts