KAMMI Aceh Tengah dan Bener Meriah Milad-23 dan Pelantikan Akbar

  • Whatsapp
filename - kabaracehonline.com

KABARACEH, TAKENGON: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh Tengah dan Bener Meriah menggelar Milad ke-23 dan Pelantikan Akbar KAMMI Komisariat Aceh Tengah dan Komisariat Bener Meriah yang diselenggarakan di Gedung Pendari, Senin (29/03).

Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus, SKM dalam sambutannya menyampaikan, pergantian kepengurusan sudah seharusnya diwarnai dengan semangat yang baru.

Read More

Firdaus mengungkapkan, tantangan kedepan bagi organisasi KAMMI adalah bagaimana mengajak pemuda berfikir positif dan bermanfaat.

Lebih lanjut Firdaus berpesan, agar KAMMI mampu berperan memberi pencerahan dan mencerdaskan masyarakat terutama dalam membangun kehidupan dan peradaban Islami.

“Hal tersebut kami sadari menjadi bagian penting yang harus dilakukan, karena melalui organisasi, para mahasiswa dapat belajar mencermati situasi dan dinamika kondisi politik, sosial, ekonomi dan budaya masyarakat” ungkap Firdaus.

Wakil Bupati juga meminta mahasiswa untuk menyuarakan kepentingan publik dengan elegan, dengan tujuan memenuhi rasa keadilan dalam masyarakat.

“Aksi kritis hendaknya selalu dibingkai dengan sikap elegan, dan menjauhi tindakan anarkis, karena mahasiswa adalah insan akademis yang hendaknya mengutamakan diskusi dan kajian ilmiah” ujarnya.

“Mahasiswa bisa melakukan kontrol sosial sebatas tujuan untuk perbaikan ke depan, maupun upaya mengusung ide dan gagasan yang tidak terakomodir dalam kebijakan Pemerintah” sambungnya.

Ia juga berharap, pengurus KAMMI tetap berkomitmen untuk bekerja dalam gerakan yang berorientasi kepada aksi riil dilandasi semangat untuk mewujudkan kemaslahatan ummat.

Sebelum menutup sambutannya Firdaus menyampaikan ucapan selamat kepada Komisariat KAMMI Aceh Tengah dan Bener Meriah yang baru dilantik.

“Selamat mengemban amanah dan bekerja menjalankan misi organisasi agar KAMMI dapat terus berkiprah dan eksis berkontribusi dalam kehidupan masyarakat” tutup Firdaus. (REL)

Related posts