PTQ RRI di Takengon, 640 Orang Dites PCR

filename - kabaracehonline.com



KABARACEH, TAKENGON: Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin membuka secara resmi kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an PTQ RRI tingkat Nasional di Takengon hari ini.

Seluruh tamu undangan, pengisi acara (penari guel, marching band), peserta maupun official yang menghadiri acara pembukaan dilakukan PCR.

Ketua Bidang Kesehatan PTQ RRI yang juga Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah dr. Yunasri menyampaikan sejak kemarin hingga subuh ini terus melakukan pemeriksaan spesimen swab PCR dari tamu undangan dari luar dan lokal.

Data terbaru yang diterima sudah ada sebanyak 640 orang yang sudah diperiksa spesimennya.

“Menyelesaikan seluruh protap yang diberikan kepada kita agar lancarnya kegiatan PTQ pada hari ini. Kemarin kita sudah melaksanakan pemeriksaan PCR sekitar 640 orang, itu dari pagi sampai subuh kita melakukan pemeriksaan spesimen swab,” katanya live RRI Takengon, Rabu (13/4/2022).

Dari hasil pemeriksaan timpal Yunasri, seluruhnya dinyatakan negatif dan siap untuk mengikuti acara pembukaan PTQ RRI di lapangan utama Setdakab Aceh Tengah.

“Negatif semuanya dan siap untuk (ikut) diadakan acara pembukaan,” demikian dr. Yunasri.Ratusan qari dan qariah, pengisi acara, official dan tamu undangan telah diperiksa dan hasilnya dinyatakan negatif.

Dengan demikian, seluruhnya telah siap mengikuti acara pembukaan bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Read More

“Ada sekitar 600 orang lebih, hasilnya negatif semua dan siap untuk diadakan acara pembukaan,” kata Ketua Bidang Kesehatan PTQ RRI tingkat Nasional, dr. Yunasri.

Diketahui Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin akan membuka secara langsung Pekan Tilawatil Qur’an PTQ RRI ke 52 tingkat Nasional di Takengon.

Kegiatan PTQ berlangsung mulai tanggal 13 sampai dengan 17 April 2022, memperlombakan cabang tilawah yang dipusatkan di masjid Ruhama Takengon, cabang lomba tausiyah di Gedung Olah Seni GOS Takengon dan tahfidz di Oproom Setdakab Aceh Tengah.(REL)

Related posts