Club Moge Gayo Higland & Dandim Simeulue Bakti Sosial

Pengurus dan personil MGH, Dandim, HIPAKAD dan KNPI Simeulue melakukan Bakti Sosial di Simpang Lima, Simeulue Sabtu lalu.

KABAR ACEH, SINABANG: Club Moge Gayo Higland (MGH) yang melakukan touring ke Simeulue diselah kegiatan menjejal jalan di pulau itu melaksanakan Karya Bakti dan juga Bakti Sosial.

Dafrans Ucok alias Ucok Rabudin kepada Waspada, Senin menyebutkan kegiatan itu diselenggarakan bersama dengan Komandan Kodim 0115/Simeulue.

Read More

Katanya kegiatan Moge Gayo Highland & Dandim melaksanakan Karya Bakti di Tugu Juang 45 Simpang Lima, Sinabang.

Sedangkan Bakti Sosial di Panti Asuhan anak yatim Desa Ameria Bahagia Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue. Untuk kegiatan itu sudah berlangsung Sabtu lalu

Katanya dalam kegiatan itu Moge Gayo Highland selain di Backup Dandim juga ikut serta HIPAKAD dan KNPI Simeulue.

Semata mata katanya, untuk mengenan perjuangan dari pahlawan kita yang terdahulu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Pada kesempatan itu Dandim Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom, MBA menyampaikan harapan agar kesadaran masyarakat tidak hanya muncul saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia.

Melainkan semangat dan jiwa perjuangannya selalu mewarnai dan menggelora setiap saat, sehingga memiliki kemantapan rasa cinta tanah air.

Kemudian memiliki kemantapan bela negara, yang selalu hadir dengan suasana persatuan dan kesatuan bangsa, sekokoh persatuan dan kesatuan para pejuang tempo dulu.

Kemudian lagi tentunya lebih berharap agar kesadaran masyarakat tersebut tidak hanya muncul saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia saja, namun semangat dan jiwa perjuangannya selalu mewarnai dan menggelora setiap saat, sehingga memiliki kemantapan rasa cinta tanah air, memiliki kemantapan bela negara, yang selalu hadir dengan suasana persatuan dan kesatuan bangsa, sekokoh persatuan dan kesatuan para pejuang tempo dulu.

Sehingga melalui pemberian wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar, mahasiswa dan generasi muda, mengajak bergotong royong Karya bakti seperti yang kami lakukan tersebut, tentunya dalam rangka lebih memantapkan suasana persatuan dan kesatuan bangsa, dalam peran kita dalam membangun dan mengisi Kemerdekaan yang tinggal kita nikmati ini. (ADIN)

Related posts