Pasar Baru Peureulak Tak Kunjung Difungsikan, Ketua DPC PA: Ada Apa?

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
H. Mahdi Ali Basyah

KABAR ACEH-ACEH TIMUR: Pasar Baru yang berada di Kecamatan Peureulak, di Gampong Tualang seberang sungai Peureulak sudah rampung di bangun oleh pemerintah, sejak di bangun Tiga Tahun lalu sampai saat ini belum ada tanda- tanda difungsikan.

Padahal bila dilihat porsi pembangunan yang sudah berdiri tegak tersebut sudah sepatutnya dapat di aktifkan, ini menjadi tanda tanya bagi masyarakat khususnya para pedagang ikan, sayur mayur, dan pedagang ayam”, Kata H. Mahdi Ali Basyah, Ketua DPC PA Kecamatan Peureulak Pada Media Ini di salah satu warung di Kota Peureulak, Kamis,( 20 Februari 2020).

Mahdi menjelaskan, kondisi pasar lama saat ini sudah sangat semraut, bahkan para pedagang di pasar lama berjualan meletakan daganganya di atas badan jalan sehingga sangat mengganggu aktifitas masyarakat dikarenakan jalan seputaran pasar sempit.

“Sudah sering kami lihat penertiban yang di lakukan oleh pihak muspika Peureulak dan Sat Pol PP Aceh Timur, namun setelah itu kondisi kembali seperti semula”ujarnya.

Ia menambahkan “Jika melihat tempat jualan pedagang ayam di pemukiman warga, bila kita lihat juga sangat mengkhawatirkan, pasalnya aroma yang tak sedap selalu dihadapi warga sekitar bahkan tidak tertutup akan terjangkitnya wabah penyakit yang akan di rasakan warga, belum lagi keseharian menghadapi hama lalat yang yang berasal dari pasar ayam juga menjadi problema warga “, Kata Mahdi.

Pihaknya mengatakan berharap kepada pihak terkait Instansi Pemerintah Aceh Timur yang berperan dalam hal ini segera mungkin mencari solusi dan dapat mengaktifkan pasar  baru Peureulak agar keindahan kota Peureulak dapat tertata dengan baik dan terlihat indah sejalan dengan Program  Bereh oleh Pemerintah Aceh.

Sementara Kepala Dinas pihak Disperindagkop, UKM Aceh Timur Iskandar saat dimintai tanggapannya terkait masalah ini pihaknya sudah menyiapkan administrasi dan pendataan para pedagang.

“Sudah kita persiapkan Administrasi terutama menyangkut para pedagang dengan pendataan yang akurat siap siapa nantinya yang akan menempati pasar baru, hal itu sudah di sampaikan pihak Kecamatan dan telah kami serahkan kepada pimpinan, Insya Allah dalam Bulan Februari 2020 sudah aktif “, Kata Iskandar.(AD)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI