Program Polri Peduli Penghijauan Pantai Digelar Polres Aceh Timur

KABAR ACEH-ACEH TIMUR: Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro Sik MH beserta jajarannya melaksanakan program “Polri Peduli Penghijauan Pantai” di Kecamatan Julok tepat nya di Gampong Simpang Lhee pada Jum’at, 21/02/2020.

Read More

Kegiatan yang dilaksanakan pada kesempatan tersebut ialah penanaman pohon mangrove di sepanjang aliran sungai di Gampong Simpang Lhee Kecamatan Julok kabupaten Aceh Timur, yang telah disiapkan oleh Tim Sat Pol Air Polres Aceh Timur untuk lokasi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya pada saat pembukaan acara, Kapolres Aceh Timur AKBP AKBP Eko Widiyanto S.I.K MA, menyampaikan arti penting nya menjaga kelestarian hutan mangrove atau hutan bakau, selain untuk menjaga kedaulatan perairan juga dapat memcegah gelombang pasang tinggi sampai ke daratan seperti tsunami yg melanda aceh pada 26/12/2004 silam.

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Aceh Timur H Hasballah bin H M Thaip serta Dandim Aceh Timur 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos.M.Tr (Han) dan Pejabat Pemerintah lainnya di jajaran Pemkab Aceh Timur serta masyarakat Kec Julok dan sekitarnya.

Setelah melaksanakan penanaman pohon mangrove di sepanjang pesisir sungai secara serentak oleh tim Muspida Aceh Timur, yang dikomandoi oleh Kapolres Aceh Timur.


Bupati Aceh Timur H Hasballah bin H M Thaip juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Polri dalam hal ini Kapolres Aceh Timur atas program ini, dan Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Julok khusus nya di Gampong Simpang Lhee agar menjaga ekosistem hutan bakau ini dengan baik, selain dampak lingkungan yang baik juga dapat meningkatkan nilai perekonomian yang lebih baik bagi masyarakat pesisir dikarenakan ikan-ikan akan lebih banyak hidup disekitar hutan bakau tersebut.

Bupati juga menambahkan, akan terus meningkatkan program penghijauan ini sampai enam puluh ribu pohon lagi yang akan ditaman di beberapa lokasi di Kabupaten Aceh Timur.(AD)

Related posts