Pemeriksaan Rapid Test dan RT-PCR Covid-19 di Aceh Gratis

Saifullah Abdulgani

KABAR ACEH, BANDA ACEH: Pemeriksaan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Aceh gratis, baik  pemeriksaan dengan Rapid Test maupun dengan sistem Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Pelayanan gratis ini diberikan kepada penduduk Aceh untuk kebutuhan medis, kebutuhan administratif, maupun pada skrining massal.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Saifullah Abdulgani, sesuai arahan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah, MT, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh.

Read More

“Bapak Plt Gubernur Aceh menegaskan, pemeriksaan rapid-test dan pemeriksaan RT-PCR untuk Covid-19 di RSUDZA, gratis,” kata Juru Bicara yang akrab disapa SAG itu.

Ia menjelaskan, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanief, selaku Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Aceh, sedang mempersiapkan mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaan virus corona secara gratis tersebut di Posko Covid-19 Bidang Kesehatan, atau di rumah sakit rujukan yang ditunjuk.

“Kami akan umumkan kepada masyarakat mekanisme pendaftaran dan prosedur pemeriksaannya.  Insya Allah, hari Selasa besok,” kata SAG (REL)

Related posts