Lima Warga Berawang Dewal Ditemukan Tim SAR

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH
Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian lima warga Berawang Dewal yang tersesat saat mencari ikan

KABARACEH, TAKENGON:Setelah sempat berhari-hari dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan,  Lima orang warga Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah akhirnya ditemukan.

Kepala Pos SAR Aceh Tengah Muhammad Amri kepada media ini menyebutkan kelima warga Berawang Dewal itu ditemukan sekitar jam 18.17 WIB.

“Alhamdulilah korban sudah di temukan oleh Timsar Gabungan pada pukul 18:17 WIB” ujarnya, Senin (9/8/2021) jelang Maghrib.

Ia menjelaskan kelima warga yang tersesat saat mencari ikan dan sempat dilaporkan hilang itu, saat ini dalam kondisi selamat dan saat ini masih di puncak gunung M Wih Tangak.

Sebelumnya, lima isteri warga itu mendatangi balai desa kampung Berawang Dewal untuk melaporkan tentang suami mereka yang pergi mencari ikan  pada hari Selasa, 27 juli 2021 dan tak kunjung pulang ke rumah.

Mereka berpamitan ke isteri masing-masing untuk mencari ikan ke hutan Bunga Tali daerah kampung, Gegarang dusun Pasir Putih untuk tambahan ekonomi.  Dijelaskan mereka berangkat dengan menggunakan Sepeda Motor dan membawa sejumlah perbekalan.

Mendapati laporan ini, Tim SAR Gabungan kemudian melakukan upaya pencarian hingga akhirnya ditemukan.

“Alhamdulillah, selamat. Sekarang masih di puncak. Tadi mereka hubungi kita pakai HP Satelit, Koordinatnya di N 04°19’758 – E 096°38’582  ketinggian 2300 mdpl” terang Amri. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI