Kontrak 157 Paket Proyek APBA 2022 Tahap ke-3 Diteken

KABARACEH, BANDA ACEH: Pemerintah Aceh kembali menggelar penandatanganan kontrak bersama tahap ketiga untuk pelaksanaan 157 paket pekerjaan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2022, dengan nilai Rp127,7 miliar. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Selasa, (10/5/2022).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dari 25 Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA), bersama dengan pihak rekanan terkait dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Aceh dan para Kepala SKPA.

Read More

Sekda Aceh, Taqwallah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dari jajarannya yang terlibat sehingga penandatanganan kontrak tahap ketiga dapat dilakukan pada bulan Mei.

Ia mengatakan, setelah kontrak diteken maka pekerjaan pembangunan segera dimulai dan masyarakat akan merasakan langsung manfaatnya.

“Tentu ini bukan kerja yang mudah, ini pekerjaan sulit,” kata Sekda.

Lebih lanjut, Sekda berharap kepada jajarannya di setiap SKPA untuk bekerja keras mempersiapkan penandatanganan kontrak proyek tahap selanjutnya yang akan dilakukan pada bulan Juni mendatang.

Taqwallah menilai penandatanganan kontrak kegiatan APBA pada tahun ini berlangsung lebih cepat. Ia berharap seluruh proyek pembangunan dapat selesai tepat waktu sehingga realisasi APBA tahun ini jauh lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

“Bukan pekerjaan main-main yang kita lakukan hari ini, anggaran kegiatan dalam APBA langsung dirasakan masyarakat,” kata Taqwallah.

Taqwallah menyebutkan, ada ragam proyek yang baru diteken kontrak tersebut begitu bermanfaat untuk masyarakat. Seperti pengadaan alat bantu usaha, dan pembangunan infrastruktur fasilitas publik.

“Kepada rekanan kami titipkan pekerjaan ini untuk dikerjakan sebaik mungkin, ” ujar Taqwallah.

Sementara itu, Ketua Percepatan dan Pengendalian Kegiatan (P2K) APBA, Teuku Ahmad Dadek mengatakan, Pemerintah Aceh telah melakukan penandatanganan kontrak 1.085 paket kegiatan dengan nilai Rp1,5 triliun pada tahap satu dan dua. Dengan dilakukannya teken kontrak tahap tiga sebanyak 157 paket, maka total paket kegiatan yang telah teken kontrak sepanjang tahun 2022 ini adalah 1.242 dengan nilai Rp1,63 triliun.(REL)

Related posts