BNPB Berikan Dukungan Penanganan Banjir Aceh Tamiang, Termasuk Logistik

KABARACEH,  ACEH TAMIANG:Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto kunjungi salah satu lokasi pengungsian warga terdampak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala BNPB tersebut berikan dukungan diantaranya bantuan logistik untuk para pengungsi.

Read More

“Kami hadir membawa bantuan logistik untuk bisa langsung digunakan Bapak Ibu sekalian,” ujar Suharyanto saat berkunjung ke lokasi pengungsian di Gedung Nasional, Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saat ini kami sedang proses perbaikan tanggul, kerusakan jalan dan pengerukan sungai, semoga cepat surut sehingga Bapak Ibu sekeluarga dapat kembali ke rumah,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Suharyanto memberikan secara simbolis bantuan operasional Dana Siap Pakai (DSP) sebesar 500 juta rupiah dan paket logistik senilai 250 juta rupiah.

Bantuan ini merupakan bantuan tahap I untuk mendukung penanganan bencana banjir di Aceh Tamiang. Selanjutnya, BNPB akan memberikan bantuan tahap lanjutan sesuai dengan hasil kajian dan kebutuhan pemerintah daerah di lapangan. 

Pada kunjungan ini turut hadir Deputi Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, Kakordalops BNPB Brigjen TNI Lukmansyah serta jajaran dari BNPB, Bupati Aceh Tamiang, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Aceh, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Timur, Dandim 0117 Aceh Tamiang dan Kapolres Aceh Tamiang.(REL)

Related posts