Tak Kunjung Diberangkatkan, Jamaah Umroh Asal Gayo Tertahan di Medan

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

KABARACEHONLINE.COM, MEDAN: Sebanyak 21 jamaah umrah dari Takengon, Aceh Tengah merasa kecewa kepada manajemen Travel Umrah 3 Mitra Plus yang berbasis di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatra Utara karena mereka tidak kunjung diberangkatkan ke tanah suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah. Jika besok, 27 April 2023, mereka tidak diberangkatkan, mereka akan meminta untuk dipulangkan ke Takengon dan meminta agar uang yang sudah disetorkan dikembalikan secara utuh.

Menurut Junita, salah satu jamaah umrah asal Takengon, mereka berangkat dari Takengon pada 5 Maret lalu dan sudah 23 hari menunggu di Medan. Puluhan jamaah yang tertahan di Medan, Sumatra Utara baru mengurus visa keberangkatan pada tanggal 20 lalu. Jika besok tidak ada kepastian keberangkatan, mereka akan meminta uang mereka kembali dan tidak lagi percaya dengan janji-janji dari pihak travel.

Rosmawari, pengurus Travel cabang Aceh Tengah, menyebut bahwa uang dari calon jamaah umrah sudah disetorkan kepada travel 3 Mitra Plus di Medan Sumatra Utara. Menurutnya, tanggung jawab untuk jamaah umrah yang menunggu keberangkatan ke tanah suci Makkah adalah tanggung jawab dari travel 3 Mitra Plus.

Sementara itu, Muslim, pemilik Travel 3 Mitra Plus mengaku akan memberangkatkan jamaah umrah yang tertunda untuk menunaikan ibadah umrah. Menurutnya, jamaah tersebut merupakan jamaah umrah Covid dan ia sedang mengurus keberangkatan mereka. Setelah selesai mengurus, ia akan menunjukkan dokumen keberangkatan mereka. Jamaah umrah tersebut menginap di Hotel Ring Road. (ARS)

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI