PLN Mulai  bangun Jembatan Darurat Asir-Asir

24/05/2024

KABARACEH, TAKENGON: Pembangunan jembatan darurat untuk mempermudah akses warga di 5 desa yang terletak di Desa Asir-Asir, Kecamatan Lut tawar, Aceh Tengah segera rampung.

“Kita sudah lima hari bekerja membuat jembatan darurat, InsyaAllah 5 hari lagi jembatan ini rampung,” Sebut Nasruddin supervisor Hyundai selaku rekanan pelaksana pembangunan jembatan darurat. Selasa 18 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Mengenai kontruksi pembangunan jembatan darurat itu kata dia,  menggunakan besi Scaffolding pada kontruksi jembatan.

“Pada jembatan dengan ukuran lebar 1,5 meter dan panjang 11,6 meter akan mengunakan pipa Scaffolding dengan ukuran 48,6 milimeter,” katanya.

Ia juga mengatakan, selain melaksanakan pembangunan jembatan darurat, pihak nya akan membuat tiang penyangga pada jembatan yang rusak itu.

“Jembatan yang rusak ini sudah bisa di lalui, kita sudah mensupport tiang kaki tiga sebagai penyangga kontruksi jembatan yang terancam roboh itu,” katanya.

Terpisah, salah satu masyarakat Desa Asir-Asir mengaku bersyukur akan rampung nya jembatan darurat yang di bangun itu.

“Jembatan ini merupakan akses utama kami masyarakat disini, ketika rampung diperbaiki, kami masyarakat sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Management PT.PLN Persero,” ujarnya.

Walau begitu ucap pria yang kerap disapa Simpai ini, masyarakat tetap  menagih janji pihak PT. PLN Persero untuk membangun jembatan permanen, sesuai janji – janji yang pernah diutarakan.

“Jembatan darurat sudah siap, namun jembatan darurat ini kan ada jangka waktunya, jadi kita akan tagih kepastian dari pihak PLN kapan jembatan permanen akan di bangun,” demikian Simpai menagih janji pihak PT PLN Persero.