Warga Aceh Timur Temukan Benda Diduga Bom Rakitan, Begini Cerita Penemuannya

Benda Diduga Bom Rakitan

KABARACEH, ACEH TIMUR:  Mustafa (28), bersama Saiful (40) warga Dusun Alue Dua, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, Kamis 12/03/2020, menemukan sebuah benda diduga bom rakitan pipa yang berukuran ± 0,5 meter.

Kronologi penemuan benda diduga bom rakitan tesebut bermula ketika Saiful yang ingin membuka usaha ternak ayam potong di lahan miliknya, Dusun Alue Dua, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam membersihkan lahan tersebut Saiful menggunakan alat berat Escavator dengan operator Mustafa dengan harapan lahan tersebut bersih, rata dan rapi.

Ketika melakukan pekerjaan, kata Saiful, tiba tiba Escavator menyentuh sesuatu barang berbentuk pipa besi dengan ukuran panjang ± 0,5 meter maka operator Escavator menghentikan pekerjaannya dan memanggil Saiful untuk memeriksa pipa tersebut.

“Setelah dilihat dengan jelas ternyata sebuah bom pipa rakitan yang tertanam ± 0,5 meter dari atas tanah,” katanya

Karena merasa takut akan terjadi apa apa jika bom pipa rakitan tersebut berada disekitar masyarakat maka warga yang menemukan langsung menghubungi pihak Polsek Julok yang selanjutnya meneruskan ke Polres Aceh Timur kemudian berkoordinasi dengan Tim Jibom Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah.

Selanjutnya bom rakitan tersebur dievakuasi Tim Jibomb Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah.

Himbauan Kapolres kepada masyarakat apabila menemukan barang berbahaya seperti bahan peledak diminta untuk segera melaporkan keparda Bhabinkamtibmas atau polsek terdekat, hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, demikian ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H. (AD)

Related posts