Balita yang Diduga Terlantar, Dievakuasi Ke Polsek Julok

Balita terlantar dicek kesehatanya oleh petugas Puskesmas di Polsek Julok

KABAR ACEH-ACEH TIMUR: Kepolisian Sektor (Polsek) Julok pada Rabu, (26/02/2020) pagi mengevakuasi balita perempuan yang diduga terlantarkan di Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.


Kapolsek Julok AKP Masri Aswara mengungkapkan, penemuan balita yang diperkirakan berumur dua tahun itu bermula saat Mahdir, (30), Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok , saksi I sekaligus warga yang pertama kali menemukan keberadaan balita diperkirakan umur 2 tahun ini bermula saat ia pulang dari keude kopi pukul sekira pukul 04.50 WIB melihat balita di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh yang hanya menggunakan pampers dan celana dalam warna merah tanpa menggunakan baju sedang berdiri dipinggir jalan. Ungkap AKP Masri Aswara.

Read More

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, saat melihat anak balita perempuan tersebut, Mahdir merasa takut kemudian memanggil Sadri (saksi II) untuk menemani dan melihat balita secara dekat.

Saat didekati balita tersebut menangis sambil memanggil Mak, Mak karena merasa kasihan sehingga kedua saksi membawa anak tersebut ke rumah Junaidi alias Bagok (saksi III) yang tidak jauh dari lokasi penemuan balita tadi.

Selanjutnya para saksi membawa balita tersebut ke Polsek Julok yang selanjutnya berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur.


Saat ini balita tersebut berada di Polsek Julok dalam keadaan sehat setelah diperiksa kesehatanya oleh petugas Puskesmas Kecamatan Julok. Terang AKP Masri Aswara.(AD)

Related posts