IAIN Takengon Buka Pendaftaran Rektor masa jabatan 2024-2028

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

TAKENGON-KABARACEHONLINE.COM: Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon secara resmi membuka tahapan penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Takengon masa jabatan 2024-2028.

Seperti diketahui masa jabatan Rektor IAIN Takengon saat ini yang dijabat oleh Dr. Zulkarnain, M.Ag akan berakhir pada 30 Maret 2024. Proses tahapan penjaringan akan dilakukan panitia yang telah dibentuk pada 2 November 2023 lalu. Panitia yang berjumlah 6 orang tersebut diketuai Dr. Anwar MS, MH.

Pada proses awal penjaringan, panitia telah mengunggah dan mensosialisasikan pengumuman penjaringan bakal calon Rektor pada media sosial dan website.

Ketua tim Penjaringan Rektor IAIN Takengon Dr Anwar MS MH menyampaikan alur jadwal pendaftaran pada tanggal 27 November sampai dengan 8 Desember adalah masa pendaftaran ataupun penerimaan berkas.

Selanjutnya pada tanggal 11 sampai dengan 15 Desember 2023 adalah tahapan verifikasi dan penilaian persyaratan administratif.

Kemudian tahapan selanjutnya 18 Desember 2023 penetapan dan pengumuman hasil Penjaringan administratif.

Layanan informasi dapat menghubungi sekretariat Penjaringan bakal calon Rektor pada kampus induk Jalan Yos Sudarso Takengon Aceh Tengah.

Ketua Panitia Penjaringan, Dr. Anwar MS, MH menjelaskan, para pendaftar nantinya harus benar-benar membaca dengan seksama dan memahami peraturan umum dan peraturan khusus yang telah diedarkan dan disosialisasikan oleh panitia.

“Kepada yang berminat harap membaca peraturan dan edaran yang telah kami sosialisasikan. Kami mengundang para Doktor dan Guru Besar terbaik seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dan berkompetisi dalam penjaringan bakal Calon Rektor IAIN Takengon. Semoga nanti muncul sosok Rektor yang akan membawa kemajuan sesuai dengan visi dan misi IAIN Takengon,” ujarnya, Selasa (7/11/2023).

Sebagai informasi penjaringan Rektor IAIN Takengon masa jabatan 2024-2028 tidak diikuti oleh Rektor incumbent berdasar dan merujuk kepada Peraturan Menteri Agama RI nomor 17 tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Agama nomor 68 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

Berikut adalah jadwal penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Takengon masa jabatan 2024-2028;
1. Pengumuman dan Sosialisasi (6 s.d. 24 November 2023);
2. Pendaftaran dan Penerimaan Berkas (27 November s.d. 8 Desember 2023);
3. Verifikasi dan Penilaian Persyaratan Administratif (11 s.d. 15 Desember 2023);
4. Penetapan dan Pengumuman Hasil Penjaringan Administratif (15 Desember 2023).

Terkait informasi dan formulir terkait penjaringan dapat diakses pada laman website IAIN Takengon. Disini. **

 

 

 

 

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI