Calon Rektor IAIN Takengon Masuki Tahap Akhir Seleksi

TAKENGON- KABARACEHONLINE.COM: Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam mengundang tiga calon Rektor IAIN Takengon untuk mengikuti kegiatan seleksi oleh komisi seleksi.

Read More

Pemilihan calon Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon memasuki tahap puncak dengan tiga nama yang bersaing ketat. Prof Dr Ridwan Nurdin MCL, Dr Marhamah M Kom I, dan Dr Shaumiwaty SS M Hum. Para calon tersebut adalah calon yang telah lolos seleksi administrasi berkas.

Pada 28 hingga 29 Maret 2024, ketiga calon tersebut akan menjalani serangkaian tahapan seleksi di hadapan Komisi Seleksi yang berasal dari Kementerian Agama RI di Jakarta. Proses ini merupakan langkah penting untuk menentukan siapa yang akan mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin IAIN Takengon untuk periode mendatang.

Sebelumnya, Profesor Zulkarnain, Rektor IAIN Takengon telah menyerahkan hasil penilaian dan pertimbangan kualitatif ketiga calon rektor kepada Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, melalui staf TU Menteri pada Rabu, 24 Januari 2024.

Proses penjaringan ini sendiri telah dimulai sejak November 2023, dengan berbagai tahapan seleksi yang ketat dan cermat. Calon yang terpilih nantinya akan memimpin IAIN Takengon selama empat tahun ke depan.

Diharapkan, proses pemilihan ini akan menghasilkan pemimpin yang amanah, berkualitas dan mampu membawa energi positif bagi keberlangsungan kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Tanah Gayo dan membawa IAIN Takengon ke arah yang lebih baik dimasa depan.

Ketua tim Seleksi Calon Rektor IAIN Takengon Anwar awak media menyampaikan bahwasanya tiga calon Rektor tersebut  mengikuti seleksi di Hotel Santika Ice BSD Tangerang Selatan pada Kamis (28/3/2024) sampai dengan Jumat (29/3/2024).

Selanjutnya hal-hal yang mesti diperhatikan oleh calon Rektor IAIN Takengon dalam seleksi dimaksud adalah seleksi calon Rektor bersifat wajib dan mengikat serta tidak ada susulan.

Setiap calon diharuskan membawa dokumen CV atau drh penilaian kualifikasi diri visi dan misi program calon dalam bentuk softcopy dan hard copy sebanyak 9 rangkap.

Pada kegiatan seleksi tersebut juga tidak diperkenankan membawa pendamping atau orang lain ke tempat kegiatan.

Diketahui calon Rektor IAIN Takengon periode 2024-2028 adalah Prof. Dr. Ridwan Nurdin, M.C.L, Dr. Marhamah, M. Kom. I dan Dr. Shaumiwaty, SS., M. Hum***

 

Related posts