Penjaringan Bakal Calon Rektor IAIN Takengon, Ini Nama-nama Yang Mendaftar

Picture of KABAR ACEH
KABAR ACEH

TAKENGON-KABARACEHONLINE.COM: Tahapan penjaringan bakal calon Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon masa jabatan 2024-2028 memasuki tenggat waktu terakhir. Panitia penjaringan bakal calon Rektor kembali menerima pendaftaran dari dua kandidat calon rektor pada Jumat 8 Desember 2023. Kedua kandidat tersebut adalah Dr. Shaumiwaty, SS, M.Hum. dan Dr. Abdul Hamid, M.A.

Shaumiwaty merupakan dosen Pascasarjana IAIN Takengon dan saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor I IAIN Takengon. Sedangkan Abdul Hamid adalah dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa. Ia saat ini menjabat sebagai Wakil Dekan I FEBI IAIN Langsa.

Dengan mendaftarnya dua calon tersebut, maka saat ini telah ada empat orang kandidat yang resmi mendaftar sebagai bakal calon rektor IAIN Takengon. Sebelumnya, Prof. Dr. Ridwan Nurdin, MCL, dan Dr. Marhamah, M. Kom. I, telah mendaftar pada 30 November dan 6 Desember 2023 lalu.
Ketua Panitia Anwar MS menyampaikan apresiasi kepada seluruh kandidat calon Rektor yang telah mendaftar. Ia berharap, keempat kandidat tersebut dapat memberikan yang terbaik bagi IAIN Takengon.

“Kami mengapresiasi seluruh kandidat calon Rektor yang telah mendaftar. Kami berharap, keempat kandidat tersebut dapat memberikan yang terbaik bagi IAIN Takengon”
Ketua Ketua Panitia juga menyampaikan bahwa panitia akan segera melakukan verifikasi dan penilaian persyaratan administratif terhadap empat bakal calon rektor tersebut.

“Kami akan melakukan verifikasi dan penilaian persyaratan administratif terhadap keempat bakal calon Rektor yang telah mendaftar. Hasilnya akan beritahukan pada 15 Desember 2023,” kata Anwar MS.

Para bakal calon rektor yang telah mendaftar, setelah dinyatakan lulus berkas administratif selanjutnya akan dihadapkan pada proses penilaian dan pertimbangan kualitatif oleh senat IAIN Takengon pada tanggal 27 Desember 2023 s.d. 5 Januari 2024.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Panitia penjaringan bakal calon rektor IAIN Takengon akan menutup pendaftaran pada hari ini, Kamis, 8 Desember 2023.***

KABAR LAINNYA
KABAR TERKINI